Tugas Administrasi Pendidikan Luluk

Minggu, 10 Desember 2017

Text 8 - Mencari Pasar/Pembeli Di kalangan Remaja

Pada tahun 1992, data paling akhir yang tersedia, Industri rokok Amerika Serikat telah menghabiskan 5 Miliar untuk  pemasaran dalam negeri. Angka itu menunjukkan kenaikan yang besar dari taksiran anggran 250juta poundsterlimg pada tahun 1971. Ketika iklan rokok dilarang di televisi dan radio. Pengeluaran saat ini menujukkan 75 dollar untuk perokok dewasa atau 4500 dollar bagi setiap remaja yang merokok pada tahun itu. Kelihatannya kenaikan harga untuk menarik perokok baru akan menambah perokok baru selama 25 tahun.  Pada setengah pertama abad ini , pemimpin peruasahaan roko melakukan strategi inovasi secara masala dalam perusahaannya. Baru-baru ini, meski demikian bisini rokok telah mempertahankan iklan karena untuk menarik perokok fanatic pada merek-merek rokok tertentu. Tapi Lembaga Kesehatan Masyarakat bersikeras bahwa hal itu untuk menciptakan permintaan baru yang dalam hal ini remaja sebagai sasaran utama. Untuk lebih mendalami masalah ini. Kami memeriksan beberapa kampanye yang dilakukan selama bertahun-tahun dan berkorelasi dengan kebiasaan merokok. Kami menemukan bahwa secra historis, banyak bukti bahwa kampanye semacam itu menyebabkan peningkatan perkokok yang sebagian besar remaja.  Survei Nasional mengumpulkan usia seseorang memulai merokok, Survei populasi saat ini (CPS) tahun 1955 adalah tahun pertama pertanyaan ini diajukan, walaupun hanya data ringkasan yang dapat bertahan. Dimulai pada tahun 1970, meski demikian, National Health Surveys (NHIS) memasukkan pertanyaan ini ke dalam beberapa jajak pendapat. Jawaban dari semua survey ini digabungkan untuk menghasilkan sampel lebih dari 165.000 individu. Dengan menggunakan usia responden pada satat survey dan usia inisiasi yang dilaporkan,(usia mereka mulai merokok), orang yang mulai merokok dapat ditentukan. Membagi jumlah remaja (didefinisikan usia 12 sampai 17 tahun) yang mulai merokok selama interval tertentu dengan jumlah “yang memenuhi syarat” untuk dimulai pada wal interval menetapkan tingkat inisiasi untuk kelompok tersebut. Kampanye pemasaran massal dimulai sejak tahun 1880-an, yang mendorong konsumsi tembakau pada tahun 1990. Sebagian besar kenaikan tersebut oleh sejumlah besar orang yang merokok karena tidak menggunakan cerutu, pipa, tembakau atau tembakau kunyah. Strategi mencakup billboard yang dilukis dan distribusi kupon yang luas yang bisa ditukarkan oleh para penerima rokok gratis…beberapa merek termasuk gambar wanita porno dikemasannya. Taktik semacam itu mengilhami teriakan dari para pemimpin pendidikan yang peduli tentang pengaruh buruk mereka pada remaja laki-laki. 13% pria yang disurvei pada tahun 1995 yang mencapai masa remaja antara. 1810 dan 1910 merokok usia 18 tahun bila disbanding dengan wanita yang hampir tidaak ada.  Kekuatan iklan yang ditargetkan lebih jelas jika orang menganggap pria kelahiran 1890 dan 1899. Pada tahun 1912, ketika jumlah pria yang banyak ini adalah remaja, perusahaan RJ Reynolds meluncurkan merk rokok canel dengan pendekatan revolusioner…setiap kota di negara itu dibombardir dengan iklan melalui media cetak. Menurut CPS 1995, inisiasi pada usia 18 tahun untuk laki-laki dalam kelompok ini melonjak menjadi 21,6% dua peertiga meningkat  dibandingkan mereka yang lahir sebelum tahun 1890. Tingkat inisiasi NHIS juga mencerminkan perubahan ini, bagi remaja laki-laki naik antara 2,9% antara 1910 dan 1912 menjadi 4,9% antara tahun 1918 dan 1921. Baru pada pertengahan tahun 1920an, kebiasaan sosial mengizinkan iklan rokok untuk dipusatkan pada wanita… pada tahun 1926 sebuah poster yang menggambrakan wanita yang meminta rokok perokok Chesterfield kepada “Blow Some My Way” . Perang Salib yang makin sukses. Namun, untuk pemogokan yang beruntung  yang mendesak wanita untuk “meraih Lucky ketimbang yang manis” . Data CPS 1955 menunjukkan  bahwa 7 % wanita yang berusia remaja pada pertengahan tahun 1920an mulai merokok pada usia 18 tahu, dibandingkan dengan hanya 2% pada generasi remaja wanita sebelumnya. Tingkat inisiasi dari data NHIS untuk remaja putri diamati meningkat tiga kali lipat , dari 0,6% antara tahun 1922 dan 1925  sampai 1,8% antara tahun 1923. Sebaliknya tingkat kenaikan untuk laki-laki meningkat sedikit Dorongan utama berikutnya dalam inisiasi merokok pada remaja perempuan terjadi pada akhir 1960-an. Pada tahun 1967 industri rokok meluncurkan merek “Niche” yang ditujukan khusus untuk kaum wanita. Yang paling popular adalah Virginia Slims. Visualisasi kampanye ini  menekankan seorang wanita yang memiliki inisiasi mandiri dan kuat…inisiasi pada remaja putri hampir dua kali lipat dari 3,7 % antara tahun 1964 dan tahun 1967 sampai 6,2 % antara tahun 1972 dan 1975 (data NHIS). Selama periode yang sama, tingkat remaja laki-laki tetap stabil. Jika, dalam empat periode yang berbeda selama 100 tahunterakhir, kampanye pemasaran tembakau yang inovatif dan tearah dikaitkan dengan lonjakan permintaan primer yang menonjol dari para remaja hanya pada kelompok sasaran. Dua yang perta diarahkan pada pria dan dua wanita kedua.tentu saja faktor lain membantu faktro merokok di masyrakat…. Namun jelas dari data bahwa iklan telah menjadi kekuatan yang luar biasa  dalam menarik pengguna baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Assalamualaikum Template by Ipietoon Cute Blog Design